TV One Memang Beda Sendiri. Iya, Bodoh Sendiri


Sidang Mahkamah Kehormatan (MKD) tentang pelanggaran kode etik terkait kasus pencatutan nama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang diduga dilakukan oleh Ketua DPR Setya Novanto pun kian memanas.

Dalam sidang yang dilakukan terbuka itu sontak menjadi perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Semua media pun turut berebut untuk memberitakan secara live terkait informasi sidang tersebut. Tidak terkecuali adalah TV One.

Namun, ada hal unik yang terjadi Ketika bos PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin, memberikan kesaksian di MKD. Di saat stasiun televisi lain memberitakan pemberitaan yang sewajarnya, tanpa malu-malu TVOne justru memberikan pandangan yang tak lazim. lewat headline yang ditampilkannya TVOne menyatakan bahwa persidangan tersebut adalah untuk mengadili Bos PT Freeport Indonesia. Sontak Hal ini menimbulkan reaksi publik yang cukup heboh.

Hal inilah yang lantas menginisiasi seseorang bernama Dewa Jasson menggunggah petisi berupa pencabutan Hak Siar dari TVOne yang dianggap menyesatkan.

Simak saja beberapa gambar yang ditayangkan oleh beberapa stasiun tv yang menyiarkan secara langsung jalannya sidang terbuka tersebut.

Metro TV “Mengadili Etika Novanto”

siaran-mkdSource: Batamnews


Kompas TV “Presdir Freeport Bersaksi”

siaran-mkdSource: Batamnews

TVOne “Mengadili Bos Freepot”

siaran-mkdSource: Batamnews


Lewat situs change.org, Dewa Jasson mengajak netizen utnuk ikut ambil bagian dalam kasus memalukan ini. Berikut isi petisi tersebut.

Stasiun Televisi yang ini telah salah menempatkan diri, menjadi Media Partai. Yang jelas menyalahi aturan Jurnalistik sebagai media penyiaran Publik Menurut pengamatan saya Tv One banyak sekali melakukan blunder.

Reporter TV One lebih menjadi kaki tangan owner, berita yang disampaikan tidak akurat dan tidak berimbang. Bukan sebagai Jurnalis murni, isi berita yang disampaiakan juga mengada-ngada, Selain itu nara sumber yang diundang benar-benar diragukan kredibilitasnya.

Tv One lebih terlihat sebagai media yang mengaburkan berita bukan mengabarkan berita. Keberhasilan dan Program pemerintah yang harusnya diberitakan untuk khalayak dan bermanfaat jarang disaksikan selain kritik-kritik pedas menyerang pemerintah tanpa solusi. Jika ada solusipun yang memberi solusi adalah orang-orang yang bersebrangan dengan Pemerintah saat Ini. TV One adalah tv Oposisi yang patut diragukan netralitasnya dalam penyampaian berita. Reporter TV One, terkesan menyampaikan berita tanpa mempertimbangkan kebenaran sumber beritanya, melainkan yang penting CEPAT ( kalo toh juga berita tersebut salah mereka dengan mudahnya meminta maaf ).
Sudah saatnya sesuatu yang bersifat memprofokasi dilenyapkan dari muka bumi Indonesia. Sudah saatnya sepak terjang para pemangku kepentingan yang sekaligus Owner dari stasiun TV ini disadarkan.

Indonesia adalah negara Heterogen dengan keanekaragaman Budaya, Agama, ekonomi dan Latar Belakang pendidikan, sangat disayangkan jika Siaran TV ini disaksikan oleh Masyarakat Kelas Bawah yang mudah tersulut emosinya.

Mengapa saya mengajukan petisi ini, karena menurut perhatian saya, TV One sangat berperan besar menciptakan kekisruhan, dan ketidakpastian, Contoh kasus , Lumpur Lapindo tak pernah diberitakan, tetapi setelah pembayaran ganti rugi oleh pemerintah TV One baru mulai menyiarkan.
Pencatutan nama Presiden tak pernah diberitakan dari sisi netral, tetapi lebih condong ke salah satu partai . Kasus helikopter VVIP AU. Berita Konflik Israel – Palestina lebih dilihat sebagai perang agama. Oleh Karena itu saya sangat mengharapkan Pihak-pihak terkait untuk mengambil tindakan tegas terhadap stasiun televisi ini.
Source: www.change.org

Tak pelak netizen pun beramai-ramai mengkriti kebodohan yang dilakukan TVOne, saking bodohnya bahkan ada yang menyebut.

Saksi kok diadili
Source: www.batamnews.co.id

Saat ini TVOne bisa dibilang sebagai satu-satunya stasiun tv berita paling kerap menjadi sorotan masyarakat Indonesia karena dinilai sering melakukan aksi-aksi kontroversi.


kredibilitas stasiun tv berita yang satu ini benar-benar dipertanyakan. TVOne benar-benar telah membuat pemberitaan yg menimbulkan kontroversi dan bisa dibilang telah menyakiti hati masyarakat, bahkan membuat pemberitaan yg cenderung fitnah.

Sangking semangatnya memberitakan soal kasus pelanggaran kode etik yang dilakukan Setya Novanto, pemberitaan mereka menjadi serampangan. Bahkan mungkin bisa dibilang TVOne cenderung membela rekan sang pemilik stasiun TV ini.

Bagaimana menurutmu? Mari share artikelnya dan jangan lupa berikan komentarmu

0 Response to "TV One Memang Beda Sendiri. Iya, Bodoh Sendiri"

Posting Komentar

Statistic